Rabu, 11 April 2012

pengertian, fungsi dan contoh periklanan


Sering kita jumpai di berbagai media yang ada mengenai iklan suatu prodak, dimana banyak dari kita belum mengetahui apa itu iklan dan fungsi dari iklan tersebut. Di sini saya sedikit memberikan penjelasan mengenai periklanan yang saya dapat dari http://id.shvoong.com/business-management/advertising-press-release/2028132-pengertian-dan-fungsi-periklanan/yang di publikasikan pada tanggal 23 juli 2010 lalu dan
Periklanan atau Promosi (Advertising) adalah suatu bentuk komunikasi yang ditujukan untuk mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi biasanya mencakup nama prodak atau layanan dan bagaimana prodak dan layanan itu bisa bermanfaat bagi pembeli, untuk mengajak calon pembeli potensial untuk membeli atau mengkonsumsi prodak tertentu. Promosi atau pengiklanan modern berkembang bersamaan dengan berkembangnya produksi masal pada pertengahan abad ke 19 dan awal abad ke 20.
Para pemasang iklan komersial sering mencari cara untuk meninkatkan konsumsi produk atau pelayanan mereka dengan cara pelabelan, dengan cara pengulangan gambar atau nama produk atau layanan mereka dengan tujuan untuk mengkaitkan kualitas produk dengan labelnya dalam ingatan pembeli. Berbagai macan media dapat digunakan untuk mengirimkan iklan meliputi tradisional media seperti Koran, majalah, radio, televisi, papan pengumunan dan surat secara langsung. Iklan bisa saja dilakukan oleh biro jasa periklanan atas nama perusahaan atau organisasi lain.
Organisasi-organisasi yang mengeluarkan uang untuk jasa periklanan selain produsen produk barang jasa juga bisa meliputi partai politik, kelompok-kelompok hobi, organisasi-organisasi keagamaan dan badan-badan pemerintah.Sedangkan untuk organisasi-organisasi sosial non profit bergantung pada model persuasi atau promosi geratis, seperti iklan layanan masyarakat.
Uang yang dikeluarkan untuk jasa periklanan telah berkembang beberapa tahun terahir. Pada tahun 2007, pengeluaran untuk periklanan diperkirakan lebih dari $150 miliar di Amerika Serikat dan sekitar $385 miliar diseluruh dunia dan terahir mencapai $450 miliar pada tahun 2010.

dan ini merupakan contoh periklanan suatu prodak :
Di dalam kegiatan konstruksi kita melakukan terlalu banyak pekerjaan tanpa melindungi mata kita.
Coba sebutkan bahaya mata di tempat kerja kita:
  • Debu dan serpihan yang berterbangan
  • Api pengelasan
  • Percikan bunga api pengelasan dan pemotongan
  • debi dari kegiatan sandblasting
  • percikan zat kimia
  • pipa dan kawat yang terpasang di dinding
  • ikatan dan kawat yang tergantung di pelapon
  • matahari dan angin
Nah kita sudah pernah mengalami debu dan kotoran masuk ke mata kita. Beberapa dari kita juga sudah mengalami benturan di mata oleh serpihan kayu, semen dan batu.
Baik itu besar maupun kecil serpihan ini dapat membuat kita mengalami kebutaan.
Oke sekarang kita coba mengidentifikasi bagaimana cara melindungi mata saat sedang bekerja.
Kita semua hanya memiliki sepasang mata jadi jagalah selalu mata anda seumur hidup.
Menggunakan alat perlindung yang tepat dapat mencegah cidera mata.
Perlindungan dasar adalah menggunakan kacamata keselamatan dengan adanya perlindungan di samping mata. Lihat logo CSA pada frame, baik itu kacamata itu utnuk yang perlu resep dokter atau yang tidak. Untuk pengelasan, pelindung mata harus ditandai dengan jumlah kegelapannya.
  • Jangan menggunakan lensa kontak di lokasi kerja. Debu dan partikel lainnya dapat masuk melalui bagian bawah lensa. Jika Anda harus menggunakan lensa kontak untuk alasan medis, gunakan juga alat pelindung mata yang sesuai.
  • Selalu gunakan kacamata Anda ketika anda menggunakan pelindung yang lain seperti helem las atau pelindung muka.Kenapa? karena ketika anda mengangkat pelindung tersebut anda bisa saja terpapar oleh serpihan, debu atau bahaya benda yang mudah terbang lainnya.
  • Pelindung mata harus cocok dengan bahaya yang dihadapi. Goggles dapat melindungi anda dari debu tapi tidak melindungi anda dari percikan atau radiasi.
  • Pelindung mata anda harus benar-benar pas digunakan.
  • Bersihkan lensa yang kotor dengan air atau cairan pembersih lensa khusus untuk mengangkat kotoran dari pada mengakibatkan goresan pada lensa.
  • Selalu periksakan mata anda setiap beberapa tahun untuk memastikan masalah atau penyakit mata tidak berkembang atau bertambah buru bagi kesehatan Anda.
Nah sekarang cobalah untuk melihat pelindung mata apa yang digunakan kru kerja anda.
  • Cari atau periksa tiap retakan atau rusaknya bingkai dan goresan pada lensa shingga harus diganti.
  • Tinjau kembali kebijakan perusahaan anda tentang penyediaan dan penggantian kacamata.
  • Tinjau juga persyaratan khusus untuk helm pengelasan, perlindungan saat snadblasting, dan pelindung bukan serta yang lainnya.
Dengan melakukan hal-hal yang sudah kita paparkan diatas, maka diharapkan Anda dapat melindungi mata anda saat bekerja.


2 komentar:

kita juga punya nih artikel mengenai 'Advertising', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1455/1/10607076.pdf
trimakasih
semoga bermanfaat

Poskan Komentar